Press "Enter" to skip to content

Presiden Trump Sebut Iran Tak Akan Pernah Memiliki Senjata Nuklir

WAHINGTON DC – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali melempar ‘bola panas’ ke Iran, setelah menginstruksikan serang drone Komandan Pasukan Quds pada Garda Revolusi Iran, Mayor Jenderal Qasem Soleimani dan anak buahnya.

Kini, Trump kembali membuat heboh dengan meyakini Iran tidak mempunyai dan tidak akan diizinkan untuk memiliki senjata nuklir.

Melalui huruf besar, pemimpin AS tersebut berkicau melalui akun twitternya, “IRAN TIDAK AKAN PERNAH MEMILIKI SENJATA NUKLIR!” katanya seperti dikutip dari AFP, Selasa (7/1/2020).

Tweet itu muncul sehari setelah Teheran mengumumkan bahwa pihaknya semakin mengurangi ketaatan mereka atas kesepakatan nuklir internasional.

Diketahui, Setelah perwira tinggi militer Iran Mayor Jenderal Qasem Soleimani tewas dalam serangan udara yang diluncurkan Amerika Serikat di Baghdad, Irak, pada Jumat (3/1/2019), Iran mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mematuhi batasan pengayaan uranium yang diatur dalam perjanjian nuklir 2015.

Hal itu disampaikan pemerintah Iran dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari AFP, Senin (6/1/2020). “Program nuklir Iran tidak lagi menghadapi batasan dalam operasional,” begitu pernyataan pemerintah Iran.

Dengan mengabaikan batas pengayaan uranium, itu artinya Iran kembali melanjutkan program nuklir. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *