Press "Enter" to skip to content

Puluhan Ribu Massa Lantunkan Shalawat dan Takbir, Iringi Kedatangan Habib Rizieq di Tanah Air

JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPK), Habib Rizieq Shihab akhirnya menginjakan kaki di Tanah Air, setelah selama 3,5 tahun di Arab Saudi. Kedatangan Habib Rizieq ini disambut lantunan shalawat dan takbir oleh puluhan ribu jamaah yang telah menunggunya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020).

Terlihat suasana haru dan bahagia datang setelah melihat Habib Rizieq Shihab beserta rombongan turun dari pesawat yang ditumpanginya dari Arab Saudi.

Lewat siaran langsung di Youtube Front TV, terlihat ada 21 ribu lebih penonton yang menyaksikan kedatangan Habib Rizieq. Mereka menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab yang tiba pada pukul 09.05 WIB. Habib Rizieq membalas dengan senyum dan lambaian tangannya.

Habib Rizieq mengenakan baju putih dilengkapi dengan surban dan masker, didampingi oleh menantunya Muhammad Hanif Alatas dan beberapa aparat keamanan yang sudah menunggunya di dekat pintu ke luar pesawat.

Habib Rizieq pulang dengan pesawat Saudia SV816 dari Jeddah. Berdasarkan pantauan situs FlightRadar24, pesawat SV816 mendarat di Cengkareng pada pukul 08.37 WIB. Pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah sekitar pukul 19.30 waktu setempat atau 23.30 WIB tadi malam.

Ketum FPI, Ustadz Sobri Lubis mengatakan, setibanya di Indonesia, Habib Rizieq Shihab pulang bersama keluarga dan beberapa pengurus FPI akan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta.

“Habib Rizieq langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Ke rumah ya. Sesuai schedule,” ujar Sobri.

Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum FPI Sugito Atmo Prawiro. Sesuai jadwal, Habib Rizieq ada acara menikahkan anaknya, ikut pengajian di Tebet,l.

“Beliau juga akan meresmikan pembangunan Masjid Al-Markas Al Islamiah yang pesantren agrikultur di Megamendung punya beliau peletakan batu pertama,” papar Sugito.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Senior Manager Branch and Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengatakan sejumlah maskapai memberikan kelonggaran kepada penumpang pesawat dengan keberangkatan hari ini.

Calon penumpang dapat melakukan penjadwalan ulang (reschedule) dan refund tiket. Menurutnya, terdapat empat maskapai penerbangan yang menerima reschedule dan refund tiket penerbangan

“Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink,” kata Haerul dalam keterangannya.

Kebijakan maskapai ini, kata, Haerul, sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda.

“Saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan sejumlah maskapai terkait adanya penumpukan massa di area Bandara Soekarno-Hatta,” terangnya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *