Press "Enter" to skip to content

Sampaikan Narasi Arah Baru Indonesia, Gelora Kota Cirebon Kunjungi Ratu Arimbi Kanoman

CIREBON – Sebagai Partai baru dan termuda saat ini, Partai Gelora sudah selayaknya segera menyatukan ide dan gagasan seluruh elemen anak bangsa. Hal itu yang dilakukan Partai Gelora Kota Cirebon.

Saat kunjungannya ke Keraton Kanoman, Kamis (11/6/2020), beberapa jajaran pengurus Partai Gelora Kota Cirebon di sambut hangat oleh Pihak Keraton Kanoman, yakni Ratu Arimbi.

Di sela-sela kunjungan Partai Gelora, Ratu Arimbi selaku Pihak Keraton Kanoman menyambut baik lahirnya Partai baru yang digawangi anak-anak muda, khususnya di Kota Cirebon.

“Saya kira ini adalah hal yang menginspirasi kita semua, ada anak muda yang berani mengambil keputusan untuk menjadi pengurus partai. Apalagi ini adalah Partai Baru,” ujar Ratu Arimbi membuka obrolan.

“Saya berharap ide gagasan Gelora Indonesia yang sangat besar ini tidak hanya menjadi bumbu dalam partai politik saja, tapi juga bisa di ilhami dalam hati nurani dan kemudian di realisasikan,” ucapanya.

Ratu Arimbi pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kedatangan pengurus Partai Gelora Kota Cirebon, “Terima Kasih banyak mas-mas pengurus, semoga ini menjadi pembuka Silaturrahim antara Gelora Kota Cirebon dan Keraton Kanoman,” ungkapnya.

Di sisi lain Ketua Partai Gelora Kota Cirebon, Roma Sanjaya, sangat bersukur dan berterima kasih kepada pihak Keraton Kanoman karena sudah mau menerima Partai Gelora Kota Cirebon.

“Terima Kasih saya ucapkan kepada Ibu Ratu yang sudah sudi menerima kami. Awal yang baik bagi kami karena Silaturrahim pertama kami adalah Keraton Kanoman, mungkin ini petanda bahwa kami ingin menjadi bagian tetesan sejarah di Kota Cirebon,” ucap Roma.

“Sangat beruntung kami bisa datang ke Keraton Kanoman, karena kami bisa belajar pengorbanan dan keikhlasan dari Kesultanan dan Kerajaan Islam pada masanya yang bersedia memberikan seluruh asset nya yang kemudian lahirlah Indonesia dan tentu Cirebon yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Menurut Roma, Partai Gelora Kota Cirebon juga ingin berusaha merubah mindset, bahwa Gelora bukan sekedar menjadi entitas politik tapi juga harus bisa menjadi entitas peradaban.

“Meneruskan istilah Ketua Umum kami, bahwa kami harus bisa menyediakan karpet luas dan lebar agar bisa nyaman di duduki oleh semua orang. Ini artinya bahwa semangat kolaborasi ini harus terus di gelorakan kepada semua pihak. Bahwa kita tidak hanya sekedar ingin menjadi entitas politik tapi juga entitas peradaban,” jelas Roma.

Di akhir kunjungan Roma Sanjaya memberikan sebuah buku Gelora Muda Anak Bangsa, tulisan Ketua Umum Anis Matta sebagai cinderamata.

“Kami berharap buku ini bisa menjadi pemersatu Narasi Ke-Indonesiaan kita semua. Buku ini adalah pondasi Arah Baru Indonesia, semoga bisa menggelorakan semangat Ke-Indonesiaan kita semua,” pungkasnya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *