Press "Enter" to skip to content

Soal 92 Persen Cakada Dibiayai Cukong, Fahri Hamzah Minta Mahfud Beri Solusi

JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah meminta Menko Polhukkam Mahfud MD memberikan solusi terkait persoalan 92 persen calon kepala daerah dibiayai cukong.

“Pak @mohmahfudmd yth, Setelah bapak bilang kemarin 92% pilkada dibiayai cukong maka solusinya apa pak?” kata Fahri di akun Twitter pribadinya @Fahrihamzah, Rabu (16/9/2020).

Menurut mantan Wakil Ketua DPR itu, seharusnya Mahfud juga memberikan solusi atas persoalan tersebut. Mengingat ini juga merupakan isu yang penting.

“Pengen tau karena ini juga isu penting. Cc: @PolhukamRI,” ujar Fahri melanjutkan.

Seperti diberitakan, Mahfud menyebut hampir 92 persen calon kepala daerah yang tersebar di seluruh Indonesia dibiayai cukong. Menurutnya, rata-rata setelah terpilih, para calon akan memberikan balas jasa yang menguntungkan para cukong tersebut.

“Di mana-mana calon itu 92 persen dibiayai oleh cukong, dan sesudah terpilih itu melahirkan korupsi kebijakan,” ungkap Mahfud ketika menjadi pembicara diskusi bertema “Menjauhkan Covid-19 dan Korupsi” yang disiarkan kanal YouTube Pusako FH Unand, Jumat (11/9/2020) lalu. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *