Press "Enter" to skip to content

Soal Sumbar dan Pancasila, Fahri Hamzah: Ingat Rekam Sejarah Bangsa

JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora, Fahri Hamzah mengatakan kalau suatu bangsa termasuk di dalamnya anggota Parlemen/DPR, mestinya tidak melupakan sejarah. Karena, kongres atau parlemen pada dasarnya merupakan sebuah lembaga yang bekerja dengan pikiran.

“Di negara demokrasi, kongres atau parlemen adalah lembaga yang bekerja dengan pikiran, sebagai ‘brain of the nation’,” tegas Fahri melalui keterangan tertulisnya, Jumat (4/9/2020).

Fahri mengatakan ini terkait pernyataan yang dilontarkan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani yang berharap berharap “semoga Sumbar mendukung negara Pancasila.”

Puan yang juga menjabat Ketua DPR RI itu menyatakan ini saat mengumumkan gelombang kelima pasangan calon (paslon) yang akan diusung PDIP di Pilkada 2020 secara telekonferensi, beberapa waktu lalu.

Melanjutkan pernyataannya, Fahri yang juga mantan Wakil Ketua DPR RI ini pun menuturkan bahwa seluruh masyarakat berikut para anggota DPR mestinya selalu ingat dengan rekam sejarah bangsa.

“Suatu bangsa tidak boleh lupa sejarah apalagi anggota DPR,” tuturnya lagi.

Kemudian Fahri menambahkan, sehubungan dengan hal tersebut, maka umumnya terdapat museum dan perpustakaan di sekitar kompleks parlemen.

“Maka biasanya kompleks parlemen dikelilingi oleh museum dan perpustakaan sebagai memory of the nation,” pungkasnya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *