Press "Enter" to skip to content

SOKSI: Golkar Sumut Harus Obyektif Rekomendasikan Balon Kepala Daerah ke DPP

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Depinas Soksi, RH Victor Aritonang meminta Partai Golkar Sumatra Utara dalam merekomendasikan bakal calon (balon) kepala daerah yang akan diajukan ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan rekomendasi harus obyektif .

“Pengajuaan nama bakal calon kepala daerah ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan rekomendasi sebagaicalon yang diusung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak harus obyektid dan jangan karena faktor suka atau tidak suka,” ujar Victor Aritonang kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/2/2020) menjawab wartawan terkail calon-calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar di Sumut pada Pilkadaserentak, September 2020 mendatang.

Menurutnya, jika ingin memenangi Pilkada 2020 di Sumut, pasangan calon kepala daerah yang diusung Golkar harus lah kader terbaik yang berkualitas dan bersinergitas, serta memperhatikan popularitas dan elektabilitas. Secara khusus, Victor menyebutkan nama Barita Purba yang akrab disapa Barry yang layak didukung sebagai calon bupati yang akan diusung Partai Golkar.

“Saya minta kepada Partai Golkar Sumut kiranya mengajukan saudara Barry Purba sebagai calon Bupati Humbahas ke DPP Partai Golkar, menginggat Barry Purba sudah lama menjadi kader Golkar,” papar dia memberikan alasan mengapa dirinya mendukung Barry Purba.

Disamping itu, tambah Victor, Barry Purba memiliki pengalaman, kecerdasan, kapabilitas dan integritas menjadi pemimpin dan diyakini akan mampu menggali, mengembangkan dan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) Humbahas yang melimpah, guna membuka lapangan kerja, mendatangkan investor yang pada akhirnya meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Humbahas.

“Barry seorang pengusaha yang sudah relatif sukses di Jakarta dan memiliki semangat membangun daerah kelahirannya,” ujarnya lagi.

Dari beberapa daerah di Sumut yang akan melaksanakan Pilakada 2020, salah satu adalah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Para calon kepala daerah untuk Humbahas saat ini sedang dalam proses DPD Partai Golkar Sumut.

Barita Purba sendiri diketahui sudah mengikuti tahapan tahapan penjaringan dan pencalonan melalui Partai Golkar Sumut. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *