Press "Enter" to skip to content

Sri Mulyani Penuhi Undangan Presiden Jokowi untuk Wawancara Calon Menteri

JAKARTA – Sri Mulyani menjadi tokoh pertama yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa pagi (22/10/2019). Mantan Direktur Pelaksanaan Bank Dunia itu tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.00 WIB, dengan mengenakan kemeja putih dan celana berwarna hitam.

Kedatangan Sri Mulyani tersebut, untuk memenuhi undangan wawancara calon menteri yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi sendiri.

Sayangnya, saat ditanya awak media seputar kedatangannya, Sri Mulyani memilih nggan menjawab menyampaikan pernyataan media. Ia berjalan melewati halaman Istana Negara dan langsung masuk Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Jokowi.

Nama Sri Mulyani memang santer diberitakan menjadi salah satu menteri Kabinet Kerja jilid II yang dipertahankan Jokowi. Selain Sri, ada pula Menteri PUPR Basuki yang digadang-gadang akan melanjutkan tugasnya sebagai menteri.

Menteri Keuangan Kabinet Kerja jilid I ini menjadi tokoh ke-13 yang hadir di istana sejak Senin (21/10) kemarin. Sepanjang Senin, sedikitnya sudah ada 12 tokoh yang hadir di kompleks istana kepresidenan.

Mereka semua mengenakan kemeja atau baju berwarna putih, kecuali Kapolri Tito Karnavian yang mengenakan seragam dinas.Diurutkan dari waktu kedatangan, tokoh pertama yang hadir adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, diikuti Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, CEO Gojek Nadiem Makarim, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) sekaligus bos Grup Mahaka Erick Thohir.

Selanjutnya, bos Netmediatama Wishnutama, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, mantan Mensesneg Pratikno, relawan Jokowi sekaligus Komisaris Utama Adhi Karya Fadjroel Rachman, peneliti Nico Harjanto, dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto serta wakilnya Edhy Prabowo. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *