Press "Enter" to skip to content

Syahrul Yasin Limpo Diminta Urusi Pertanian oleh Presiden Jokowi

JAKARTA – Salah satu Ketua DPP NasDem, Syahrul Yasin Limpo memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). SYahrul tiba diistana sekitar pukul 09.30 WIB, setelah Sri Mulyani.

Kedatangan Syahrul yang juga mengenakan kemeja putih itu untuk tujuan sama, yakni wawancara calon menteri untuk Kabinet Kerja jiid II Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Usai menghadap Presiden Jokowi, Syahrul Limpo yang juga mengenakan kemeja putih itu saat ditanya awak media, mengakui diminta menjadi menteri yang mengurusi bidang pertanian, perkebunan, kehutanan dan perikanan.

“Memang pak Presiden meminta saya sebagai bagian dari sebuah Partai Nasdem untuk masuk ke dalam kabinet kerja kedua Presiden. Saat wawancara, yang banyak beliau tanyakan agar 260 juta jiwa bisa jamin agar mereka bisa lebih baik, lebih damai tentram teratur terpenuhi kebutuhan dasarnya di bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan,” paparnya.

Sebelumnya, Syahrul mengaku belum mengetahui maksud Presiden Jokowi mengundangnya ke Istana Negara. Hanya saja, kehadirannya ini sudah diberitahukan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Ke sini (Istana Kepresidenan), saya sudah minta izin ketua umum Pak Surya Paloh,” ujar mantan Gubernur Sulsel itu. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *