Press "Enter" to skip to content

Temui 2 Rektor di Makassar, Anis Matta Beber Gerakan Partai Gelora

MAKASSAR – Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Anis Matta mengharapkan para ilmuwan dan akademisi terlibat aktif dalam membangun sistem perpolitikan di Indonesia. Anis menyampaikan hal itu saat bertemu kalangan akademisi di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (4/9).

Dalam kunjungan di Ibukota Sulsel itu Anis menemui Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam dan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse.

Anis saat bertemu dengan Husain Syam mengatakan bahwa selama ini orang membicarakan politik pada proses dan pencapaian saja.

“Namun kita minim bicara pada produk politiknya, sehingga kita kadang kelihatan bingung setelah berkuasa,” kata Anis sebagaimana siaran pers Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora, Sabtu (5/9/2020).

Anis menegaskan, kedua hal itu harus menjadi satu kesatuan dalam desain perpolitikan nasional. Oleh karena itu, katanya, Partai Gelora mendorong penguatan pendidikan politik di Indonesia dengan menjadikan universitas sebagai mitra pemikiran strategis bagi pemerintah dalam melahirkan kebijakan.

Lebih lanjut Anis mencontohkan kompetisi para saintis menemukan obat dan vaksin Covid-19. Semestinya, kata dia, kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 juga berbasis pada sains dengan melibatkan perguruan tinggi sebagai mitra.

Oleh karena itu Anis menegaskan, gerakan pertama Partai Gelora ialah melakukan revolusi pendidikan dengan menjadikan politik sebagai industri pemikiran.

“Di mana universitas sebagai mitra berpikir,” tegasnya.

Politikus kelahiran 7 Desember 1968 di Kabupaten Bone, Sulsel itu menambahkan, platform politik saat ini sangat lemah dan hanya menjadi alat kekuasaan. Menurut Anis, hal itu berpengaruh pada keseriusan pemerintah menangani Covid-19.

“Jika hal ini dibiarkan dan platform politiknya tidak diperkuat, maka sulit bangsa ini mengharap kemajuan masa depan bangsa,” katanya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *