Press "Enter" to skip to content

The President Center Bikin Konvensi Pemimpin Rakyat

JAKARTA – Terpanggil oleh kondisi bernegara dan berbangsa yang kini sangat memprihatinkan, tokoh pergerakan Didied Mahaswara yang juga Direktur Eksekutif The President Center menggagas Konvensi Kandidat Pemimpin Rakyat untuk menjaring calon pemimpin rakyat sejati yang mampu memberikan solusi terhadap persoalan bangsa dan negara saat ini. Dia “menantang” para tokoh, baik yang telah populer di masyarakat maupun figur-figur lainnya, untuk menyampaikan visi dan misi sesuai bidang dan kompetensi masing-masing.

“President Center ingin memecah kebuntuan harapan publik yang mengimpikan Indonesia lebih baik. Justru jauh sebelum Pilpres kami menantang para tokoh dan figur-figur lainnya untuk ikut dalam konvensi ini, supaya rakyat mengetahui konsistensi mereka,” papar Didied Mahaswara kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Selasa (8/12./2020).

Sebagai lembaga yang concern terhadap persoalan kepemimpinan di segala level, The President Center juga melakukan terobosan dengan menyelenggarakan latihan kepemimpinan. Materi pelatihan bukan hanya menekankan aspek kompetensi dan leadership, tetapi juga mengedepankan aspek integritas kepemimpinan.

“Termasuk menciptakan calon pemimpin yang tidak korup, tidak nepotis dan tidak melakukan tindakan tercela lainnya,” tegasnya.

Menjawab pertanyaan bahwa Konvensi Kandidat Pemimpin Rakyat terkesan sangat prematur karena Pilpres 2024 masih jauh, Didied Mahaswara mengatakan:

“Lembaga kami menjaring calon pemimpin untuk semua level kepemimpinan. Bukan hanya untuk urusan Pilpres,” tandasnya.

Lagi pula, lanjutnya, yang dimaksud pemimpin rakyat bukan hanya ada di level nasional, tetapi juga daerah, dan skala lainnya.

Tentang pelaksanaan Konvensi  rencananya akan digelar 18 Januari 2021. Sejak pendaftaran dibuka pada 1 Desember yang lalu, telah terdaftar beberapa calon peserta dari berbagai kalangan.

Lembaga yang dipimpin Didied Mahaswara ini juga akan menganugerahkan The President Center Award kepada para peserta konvensi yang bersifat independen ini. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *