Press "Enter" to skip to content

Ucapkan Selamat, KMI Berharap Kapolri Listyo Sigit Mampu Bawa Institusi Polri Lebih Humanis

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang pensiun awal Februari nanti. Harapan masyarakat, dibawah Listyo Sigit, ada paradigma baru yang akan dikembangkan Polri ke depan, salah satunya lebih humanis.

Demikian disampaikan Ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI), Edi Homaidi melalui keterangan tertulisnya, Rabu (27/1/2021), terkait masa depan Polri dibawah kepemimpinan Jenderal Pol Listyo Sigit.

Paradigma baru yang dimaksud Edi Homaidi itu, harus berorientasi kepada pemecahan masalah-masalah masyarakat, dengan berbasis pada potensi-potensi sumber daya lokal dan kedekatan dengan masyarakat yang lebih humanis dengan meraih simpati dari masyarakat.

“Jadi sebagai Kapolri, Listyo harus mampu membawa institusi Polri lebih dekat dengan masyarakat sebagai pelayan rakyat. Apalagi, tugas Polri saat ini dan ke depan semakin hari semakin berat, seiring dengan hadirnya dunia globalisasi terutama dalam bidang teknologi informasi, ditambah Pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhirnya,’ ujarnya.

Ucapan selamat KMI untuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit.

Kendati demikian, Edi Homaidi meyakini kalau sosok Listyo Sigit mampu menghadapi situasi sulit di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir satu tahun ini.

“Pak Sigit dan seluruh jajarannya pastinya akan bekerja maksimal dalam situasi yang sulit, di tengah rakyat yang mulai lelah terhadap krisis akibat pandemi. Disamping fokus pada tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta penegakan hukum dan HAM,” ujar eksponen Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) ini.

Di sisi lain, Edi Homaidi berharap Listyo Sigit harus mampu mengakomodir orang-orang yang ada di internalnya, sehingga tetap terbangun soliditas sesama anggota Korps Bhayangkara.

“Saya dan Kaukus Muda Indonesia mengucapkan selamat atas dilantiknya pak Listyo Sigit sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Semoga amanah,” tutupnya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *