Press "Enter" to skip to content

Update Covid-19, 1.677 Pasien Positif, 157 Meninggal Dunia

JAKARTA – Pemerintah kembali mengumumkan penambahan pada jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 pada Rabu (1/4). Hasilnya, saat ini jumlah pasien positif mencapai orang.

“Penambahan pada pasien positif sebanyak 149 orang sehingga total menjadi 1. 677 pasien positif,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di kantor Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, di Graha BNPB Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Yuri mengungkapkan jumlah penambahan juga terjadi pada pasien yang sembuh dan meninggal dunia. Dia mengungkapkan untuk pasien yang sembuh bertambah seorang sehingga total pasien sembuh sebanyak 103 orang.

Sedangkan untuk jumlah pasien yang meninggal dunia sampai hari ini sebanyak 21 orang. Hal ini terdapat penambahan sebanyak orang dibandingkan dengan kemarin yakni sebanyak orang.

“Kasus 157 kematian ini adalah dari penderita konfirmasi positif Covid-19. Ini bukti penularan masih melalui kontak dekat masih terjadi. Mari kita lindungi orang tua kita yang rentan dengan menjGa jarak dan tak menyentuh wajah,” jelas Yurianto.

Yuri sapaan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes itu, kembali mengingatkan masyarakat untuk menghindari tempat berkumpul karena memiliki risiko penularan Covid-19. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *