Press "Enter" to skip to content

Wiranto Ditikam OTK Saat Berkunjung ke Pandeglang, Banten

PANDEGLANG – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Jenderal TNI (Purn) Wiranto ditikam orang tak dikenal (OTK) saat turun dari mobil di Alun-Alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat, Kamis (10/10/2019). Peristiwa itu menyebabkan mantan Panglima ABRI langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang untuk menjalani perawatan medis.

Sedang dua orang terduga pelaku penikaman Wiranto, langsung diamankan aparat kepolisian setempat. “Pelaku yang ditangkap ada 2 orang, pelaku laki-laki berinisial SA kelahiran Sumatera Utara dan pelaku perempuan FA kelahiran Brebes,” kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (10/10/2019).

Berdasarkan informasi, Wiranto ditusuk orang tak dikenal saat hendak kembali ke Jakarta. Di Pandeglang, Wiranto meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar di Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Dari foto yang beredar, Wiranto tampak terjatuh namun segera mendapat pertolongan. Saat itu, Wiranto pergi ke Alun-alun Menes dan turun dari kendaraan. Namun secara tiba-tiba ada orang tidak dikenal menusuknya.

Melihat kejadian tersebut, pengawal beserta warga langsung melarikan Wiranto ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis. Saat ini, dia ditangani tim medis di Ruang Unit Gawat Darurat.

“Di ruangan UGD itu petugas polisi melakukan pengamanan,” kata Samsudin, warga Pandeglang saat ditemui di RSUD Berkah Pandeglang. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *