Press "Enter" to skip to content

Wow ! Hyperloop Bisa Tempuh Abu Dhabi-Riyadh dalam 48 Menit

DUBAI – Sebuah perusahaan yang mengembangkan sistem transit futuristik di Uni Emirat Arab (UEA) dan India, berencana untuk menghubungkan negara-negara Teluk dan wilayah Dubai dengan hyperloop. Jika diimplementasikan, hyperloop akan menghubungkan wilayah Teluk di mana waktu perjalanan dari Abu Dhabi ke Riyadh akan dipersingkat menjadi 48 menit sementara Dubai ke Abu Dhabi akan hanya 11 menit.

Portal Khaleej Times melaporkan bahwa Managing Director Virgin Hyperloop One untuk Asia Barat dan India, Harj Dhaliwal, mengatakan hyperloop akan secara drastis mengurangi waktu perjalanan di wilayah tersebut.

“Ini akan menguntungkan kawasan karena dikaitkan dengan menjadi zona yang efektif secara ekonomi,” katanya pada Pekan Teknologi Gitex di Pusat Perdagangan Dunia Dubai kemarin.

Dhaliwal mengatakan perusahaan saat ini bekerja dengan Otoritas Transportasi dan Jalan di Dubai dan Mubadala untuk mencari sinergi serta mengembangkan proyek di UEA.

Virgin Hyperloop One baru-baru ini menandatangani perjanjian dengan Otoritas Kota Ekonomi Raja Abdullah di Arab Saudi dan sedang menjajaki peluang di bidang manufaktur dan inovasi.

“Kami bertujuan untuk mendapatkan persetujuan teknologi, sertifikasi keamanan dan banyak lagi pada tahun 2025 sebelum mencapai layanan komersial penuh antara 2027 dan 2028 di UEA dan Dewan Kerjasama Teluk (GCC),” katanya.

Dhaliwal mengatakan ada peluang untuk menghubungkan Bandara Internasional Dubai ke Bandara Maktoum serta konektivitas yang lebih baik dari bandara internasional negara itu ke Dubai Selatan setelah Expo 2020.

“Jika Anda dapat menghubungkan Dubai Selatan ke Dubai hanya dalam enam bulan, itu akan membuat negara tersebut dapat diakses oleh penduduk lokal dan turis,” katanya.

Selain itu, Dhaliwal mengungkapkan bahwa perusahaannya dapat mengembangkan proyek manufaktur hyperloop di UEA dan Arab Saudi. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *