Press "Enter" to skip to content

Wuhan Bangun RS untuk Pasien Virus Corona, dalam 10 Hari

WUHAN – Di kota, yang dianggap sebagai ‘tempat kelahiran’ dari virus corona, sebuah rumah sakit dibangun. Butuh beberapa hari untuk membangun rumah sakit di Wuhan, lapor China Xinhua News.

Lembaga medis menerima nama ‘Hoshenshan’, dirancang untuk 1000 tempat tidur, luasnya 25 ribu meter persegi. Rumah sakit akan mempekerjakan 1.400 dokter. Mulai 3 Februari, pasien dengan coronavirus akan dikirim ke sana. Selain itu, rumah sakit lain akan membuka pintunya untuk pasien dengan pneumonia berbahaya pada 6 Februari.

Pada 24 Mei, MIR TV Channel melaporkan rencana otoritas Wuhan untuk membangun rumah sakit di kota itu, di mana pasien dengan coronavirus dapat diisolasi. Rumah sakit ini dibangun dengan analogi dengan Rumah Sakit Xiaotanshan, yang didirikan di Beijing pada tahun 2003 selama wabah SARS.

Jumlah yang terinfeksi saat ini telah melebihi 14 ribu orang, dan ini hanya diagnosa yang dikonfirmasi. Hampir semuanya dikirim ke Tiongkok, tetapi kasus pertama sudah muncul di 23 negara, termasuk Rusia. Hanya tiga benua yang masih bebas dari epidemi: Afrika, Amerika Selatan dan Antartika.

Kemarin, pihak berwenang di provinsi Hubei Cina mengumumkan pengembangan tes baru untuk menentukan coronavirus. Mereka mendeteksi penyakit dalam waktu kurang dari dua jam. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *